Perekonomian Indonesia Makin Kinclong di Pasar Global

02 Oktober 2012 14:35:52
Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stabil dalam beberapa tahun terakhir telah membuat investor meletakkan Indonesia dalam radar perekonomian global. Oleh karena itu, Indonesia saat ini menjadi tempat favorit investor untuk menanamkan modalnya.

Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto mengungkapkan, dalam tiap penyertaannya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke berbagai negara di luar negeri banyak pimpinan perusahaan besar dunia yang meminta audiensi khusus. Mereka menyatakan minat untuk berinvestasi serta menyampaikan penghargaan atas keberhasilan perekonomian Indonesia.

"Penghargaan diberikan justru saat banyak negara di dunia mengalami kesulitan dan krisis," ungkapnya, saat pembukaan Rapimnas Kadin 2012, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (2/10/2012).

Menurut dia, dari pengalaman tersebut maka tanpa keraguan secara objektif dia menilai Indonesia telah mendapatkan kepercayaan tinggi serta menduduki posisi terhormat serta strategis di kalangan internasional. "Trust atau kepercayaan dunia yang tinggi ini merupakan faktor penting sebagai landasan pertumbuhan perekonomian Indonesia di tahun-tahun mendatang," ungkapnya.

Dia melanjutkan, pihak-pihak yang selama ini menunjukkan pesimistis dan sikap negatif terhadap perkembangan ekonomi di dalam negeri, terbukti tidak memiliki dasar yang kuat. "Dari kenyataan bahwa dunia memberi kepercayaan yang demikian tingi, maka tidaklah benar bahwa perekonomian Indonesia sedang terpuruk," tukas dia.

Sumber : www.okezone.com

Penulis : SysAdmin
Hit Rank: 500